Chelsea vs Middlesbrough

Prediksi: Chelsea vs Middlesbrough, Kokohkan Puncak Klasemen

Chelsea akan menjamu Middlesbrough di Stamford Bridge dalam laga lanjutan pekan 36 Liga Primer Inggris pada tanggal 9 Mei 2017 mendatang. Pertandingan tersebut tentu diprediksi akan berjalan secara ketat. Meskipun The Blues diatas kertas akan mampu meraih kemenangan. Namun, akan mendapatkan perlawanan sengit dari The Boro yang tengah berusaha untuk keluar dari zona degradasi.

Chelsea vs Middlesbrough
Chelsea akan menjamu Middlesbrough di Stamford Bridge dalam lanjutan matchday 36 Liga Primer Inggris

Hingga gameweek 35, tim asuhan Antonio Conte masih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 81 poin. Dengan catatan sukses memetik kemenangan sebanyak 26 pertandingan, tiga hasil imbang dan hanya menelan lima kekalahan.

Namun, Chelsea masih mengantongi satu laga tabungan kontra Watford. Laga pekan ke 28 tersebut, dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 16 Mei 2017 mendatang.

Akan tapi, The Pensioners hanya berjarak empat angka dari sang rival sekota London, Tottenham Hotspur yang terus menghantui di posisi kedua. Terlebih, laga yang telah dimainkan oleh The Lilywhites berjumlah sama, yakni 34 pertandingan. Sehingga, untuk mengunci titel juara musim ini, Diego Costa CS harus meraih tiga kemenangan dalam empat laga terakhir.

Dengan demikian, laga melawan Middlesbrough akan dimaksimalkan, guna terus memperkokoh posisi di puncak klasemen. Dan menjaga jarak aman dari tim besutan Mauricio Pochettino yang menempel ketat di peringkat kedua.

Meskipun diatas kertas, Chelsea diprediksi akan mudah mengunci kemenangan. Terlebih laga dimainkan di markas sendiri dengan dukungan penuh para supporter. Akan tetapi, lawan yang akan dihadapi pada akhir pekan adalah tim yang tengah berusaha untuk keluar dari zona degradasi.

Smoggies masih tertahan di zona merah, tepatnya di posisi ke 19 dengan mengumpulkan 28 poin dari 35 pertandingan. Tim arahan Steve Agnew membutuhkan enam poin untuk menggeser posisi Hull City yang duduk di peringkat ke 17. Guna tetap memastikan berkancah di kompetisi antar klub tertinggi di daratan Inggris.

Prakiraan Line Up Chelsea vs Middlesbrough

Chelsea akan berusaha untuk meraih kemenangan kala menjamu Middlesbrough di Stamford Bridge. Kemenangan sangat berharga, guna menjaga jarak dengan Tottenham Hotspur di urutan kedua dan memperkokoh posisi di puncak klasemen. Sang manajer, Antonio Conte kembali mengandalkan Diego Costa sebagai striker tunggal dalam formasi 3-4-2-1.

Stamford Bridge
Stamford Bridge menjadi venue dalam laga antara Chelsea melawan Middlesbrough akhir pekan nanti

Pedro dan Eden Hazard berbagi peran sebagai playmaker. Ngolo Kante akan berduet dengan Nemanja Matic sebagai gelandang bertahan dan kedua winger akan diperankan oleh Victor Moses dan Marcos Alonso. Sementara di lini pertahanan, Azpilicueta, David Luiz dan Gary Cahill menjadi pilihan utama. Urusan penjaga gawang, sepenuhnya diserahkan oleh Thibaut Courtois.

Walaupun Middlesbrough akan bermain di markas lawan dengan tekanan penuh dari para supporter. Namun, sang pelatih Steve Agnew akan menerapkan permainan imprensif, guna membawa pulang poin penuh dan tentu untuk keluar dari zona degradasi. Steve menggunakan formasi 4-3-3.

Tiga pemain yang mengisi lini depan adalah Alvaro Negredo, Christian Stuani dan Stewart Downing. Sedangkan, Marten de Roon, Adam Clayton dan Forshaw akan saling bekerja sama di lini tengah permainan. Dan di jantung pertahanan, Chambers akan berduet dengan Gibson, dan ditopang oleh Fabio serta Friend. Guzan tetap menjadi pilihan utama dalam menjaga gawang.

Head to Head Chelsea vs Middlesbrough

Berdasarkan lima pertemuan terakhir antara Chelsea melawan Middlesbrough, The Blues sukses menyapu kelima pertandingan tersebut dengan keluar sebagai pemenang.

Chelsea vs Middlesbrough
Chelsea sukses menyapu bersih lima pertemuan terakhir kala kontra Middlesbrough

Pertandingan terakhir antara kedua tim terjadi pada lanjutan matchday 12 Liga Primer Inggris yang berlangsung di Riverside Stadium. Diego Costa menjadi aktor kemenangan dengan mencetak satu-satunya gol pada laga itu.