Liverpool raih kemenangan di markas Watford

Liverpool Curi Poin Penuh Di Markas Watford

Liverpool sukses membawa pulang poin maksimal di Vicarage Road Stadium markas Watford dalam lanjutan matchday 35 Liga Primer Inggris, Selasa dinihari lalu setelah mampu meraih kemenangan tipis 0-1. Satu-satunya gol dilesakkan oleh Emre Can di penghujung laga babak pertama.

Liverpool raih kemenangan di markas Watford
Liverpool curi poin penuh di markas Watford

Dengan tambahan tiga poin tersebut, The Reds masih tertahan di peringkat ketiga dengan total poin sebanyak 69 angka. Dari hasil 20 laga berakhir dengan kemenangan, sembilan kali meraih hasil imbang dan terpaksa menyudahi laga dengan kekalahan sebanyak enam kali.

Berselisih delapan angka dari Tottenham Hotspur yang duduk di posisi kedua. Dan berjarak 12 poin dari sang pemuncak klasemen yang masih kokoh dipegang oleh Chelsea.

Sementara, jarak dengan Manchester City yang menempati urutan keempat, hanya terpaut tiga poin. Begitu juga dengan Manchester United yang hanya berselisih empat poin. Namun, duo Manchester tersebut baru melakoni laga sebanyak 34 pertandingan. Sedangkan Liverpool telah menjalani 35 laga.

Bahkan, jarak dengan Arsenal yang harus terlempar dari zona Eropa dan sementara waktu tertahan di peringkat keenam, hanya sembilan poin. Dimana, The Gunners masih memiliki dua laga tabungan yang belum dimainkan.

Sedangkan, kekalahan yang diderita oleh Watford, memaksa mereka turun ke posisi ke 13 dengan raihan 40 angka. Perolehan poin tersebut sama dengan torehan Stoke City yang berada satu tingkat diatas dan Leicester City yang duduk dua peringkat diatas.

Akan tetapi, The Hornets memiliki satu laga tabungan, yakni melawan Chelsea. Pertandingan pekan ke 28 tersebut akan dilangsungkan pada tanggal 16 Mei 2017 mendatang di Stamford Bridge.

Pada pekan depan, tim asuhan Jurgen Klopp akan menjamu Southampton di Anfield Stadium. Sementara, tim arahan Walter Mazzarri akan bertandang ke King Power Stadium, markas Leicester City.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Sejak peluit panjang dibunyikan oleh sang pengadil lapangan, tanda pertandingan telah dimulai. Watford yang bermain di depan para pendukungnya sendiri, langsung berinisiatif untuk melakukan serangan. Salah satu peluang tercipta melalui tendangan keras M’Baye Niang. Namun, sepakan mantan AC Milan itu begitu mudah diamankan oleh Simon Mignolet.

Watford vs Liverpool
Emre Can menjadi aktor kemenangan Livrpool atas Watford berkat gol indahnya di penghujung laga babak pertama

Petaka bagi tim tamu, pemain andalannya Philippe Coutinho mengalami cedera. Pemain Internasional Brasil itu terpaksa ditarik keluar dan digantikan oleh Adam Lallana. Meskipun harus kehilangan sang bintang, namun Liverpool mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Di menit ke 22, The Reds memperoleh peluang melalui Emre Can yang berdiri di ruang yang kosong. Winger asal Jerman itu langsung menembak bola ke arah gawang. Tapi, Gomes dengan sigap mampu mengamankan tembakan keras Can. Begitu juga aksi dari Lallana yang menghujam bola dengan tendangan voli. Tiang gawang menggagalkan usaha pemain berkebangsaan Inggris tersebut.

Liverpool terus menekan lini pertahanan tim tuan rumah. Hingga hasilnya, di penghujung laga paruh pertama, Can mampu membawa timnya unggul. Berawal dari umpan manis Lucas Leiva yang tertuju di area kota penalti, Can langsung memanfaatkan umpan tersebut dengan melakukan tendangan salto. Skor 0-1 menutup jalannya babak pertama.

Pertandingan Babak Kedua

Selepas turun minum, meskipun telah unggul satu gol. Tak membuat Liverpool menurunkan tempo permainan. Memasuki menit ke 76, Lallana kembali mendapatkan kesempatan untuk memperlebar jarak. Sayang, Lallana kurang tenang di kotak penalti, setelah menerima umpan terobosan.

Watford vs Liverpool
Laga Watford vs Liverpool berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu

The Hornets sesekali berusaha menyamakan kedudukan melalui skema serangan balik. Isaac Success melepaskan umpan datar ke area kotak penalti lawan. Namun, pemain belakang Liverpool dengan sigap menghalau bola tersebut dan menghasilkan tendangan sudut bagi Watford.

Di masa tambahan waktu babak kedua, Daniel Sturridge yang masuk untuk menggantikan peran Divock Origi di lini depan. Sejatinya mendapatkan peluang emas. Akan tetapi, tendangan striker Internasional Inggris tersebut masih meleceng. Tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang.